Polres Kutai Barat Gelar Press Release Akhir Tahun 2022

Polres Kubar – Pada hari Sabtu (31/12/2022) pukul 10.00 wib bertempat di Aula Polres Sambas telah berlangsung kegiatan Press release akhir tahun 2022 Polres Kutai Barat.

Hadir dalam Press release tersebut adalah Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, Wakapolres Kubar Kompol I Gde Dharma Suyasa, S.H., dan Pejabat Utama Polres Kubar serta dihadiri oleh para awak media sebagai mitra Polres Kubar.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H dalam paparannya dihadapan para wartawan menyampaikan tentang pencapaian tugas Polres Kubar dalam menangani gangguan kamtibmas selama satu tahun dari bulan Januari hingga Desember 2022,

“Untuk dibidang Operasional bahwa kita sudah beberapa melakukan kegiatan, salah satunya adalah dibidang lalu-lintas bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh sat Lantas, kita telah menangani atau memberikan sosialisasi dan beberapa penanganan kasus yang pertama adalah bahwa jumlah kejadian yang ada di Lalu-Lintas ada 40 kasus selama tahun 2022 dimana 40 kasus ini dengan rincian korban yang meninggal dunia ada 23 orang, luka berat 3 orang, luka ringan 44 orang, dan kerugian materil sekitar 60 juta lebih. Kasus pelanggaran ditahun 2022, ada 1.001 tilang yang kita kenakan kepada masyarakat, bersifat teguran ada 3.274 jadi totalnya 4.275 yang telah dilakukan Sat Lantas Polres Kutai Barat.” Ujar Kapolres Kubar.

“Secara umum dibidang gangguan Kamtibmas secara komulatif, gangguan baik dibidang Sat Narkoba, Sat Reskrim dan Sat Polair total kasus di 2022, menangani kasus sekitar 234 kejadian dengan penyelesaian kasus 142 jika dipresentasikan sekitar 60,8%. Ini masih dianggap cukup kurang maksimal karena ada beberapa kendala salah satunya ada nya kekurangan personil terkait pemindahan pergeseran baik dari Polres maupun ke Polsek.” Lanjut Kapolres Kubar.

Bidang Narkoba juga bahwa dalam tahun 2022 menangani 95 kasus, selesainya 63 kasus dengan jumlah tersangka kurang lebih 141 orang dengan rincian laki laki 130 orang, dan perempuan 11 orang dengan jumlah barang bukti sebanyak 533 poket sabu-sabu.

Dikasus tindak pidana Konvensional ada beberapa kasus yang ditangani sat Reskrim kurang lebih 179 kasus, selesai 91 kasus. Untuk polsek jajaran ada 55 kasus, selesai 51 kasus, dan perkara tertinggi ditahun 2022 adalah pencurian biasa 46 kasus, penggelapan 26 kasus, dan cabul/tindak susila 22 kasus.

Untuk bidang operasional tahunan, bahwa Pokres Kubar sudah melaksanakan periode 2022 mulai januari sampai akhir desember ini ada beberapa operasi yaitu, Bina Kusuma, pekat Mahakam, Keselamatan Mahakam, operasi Patuh Mahakam, Bina Waspada, operasi Zebra, operasi Antik, operasi Jaran, dan operasi Lilin 2022.

“Pencapaian vaksin sampai sekarang kita alhamdulillah sangat bagus penilaian, baik dari pimpinan polda maupun pemkab bahwa kita diberikan apresiasi yang sangat tinggi baik dari Pemerintahan daerah maupun dari pimpinan tingkat atas.” Ungkap AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H.

“Mungkin inilah yang bisa saya sampaikan secara general terkait press release Polres Kubar. Terima kasih atas kehadirannya dan mohon dukungannya kepada rekan-rekan mudah-mudahan 2023 kita tetap sinergi dengan rekan-rekan media. Kami butuh support dalam menjalankan tugas.” Tutup Kapolres Kubar.
HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *