Jelang Ibadah Natal Malam Tahun Baru 2023, Polres Kutai Barat Sterilisasi Gereja-Gereja

Kutai Barat- Polres Kutai Barat Polda Kaltim menyisir gereja-gereja yang ada di Kabupaten Kutai Barat. Tujuannya untuk memastikan tempat ibadah umat Nasrani benar-benar steril dari teror bom ataupun ancaman lainnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H mengatakan,” giat sterilisasi gereja ini untuk memastikan kesiapan gereja, termasuk mengantisipasi kemungkinan akan adanya teror ataupun ancaman lain.

“Kami kerahkan tim sterilisasi untuk memastikan keamanan, kenyamanan di gereja-gereja yang ada. Sudah menjadi kewajiban tugas kami sebagai polisi untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (31/12/2023)

Kapolres menambahkan, kegiatan sterilisasi ini merupakan mengamankan lokasi tempat ibadah dari benda atau barang yang dapat menimbulkan ancaman teror bom, maupun ancaman gangguan kamtibmas lainnya menjelang pelaksanaan Ibadah Natal menjelang pergantian tahun 2023 malam ini.

“Pengamanan tempat ibadah memang rutin dilakukan sesuai dengan protap. Dimana untuk pengamanan selain Polsek masing-masing, juga dari anggota Polres dan juga dari Kompi 2 Yon B Brimob Polda Kaltim untuk mempertebal pengamanan,” ujarnya.

“Pelaksanaan Ibadah Natal menjelang Tahun Baru 2023, kami tempatkan Perwira Pengendali beserta anggota di seluruh gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan Ibadah di malam menjelang pergantian Tahun 2023 di Kabupaten Kutai Barat,” tutup Kapolres Kubar.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *