Polres Kutai Barat Gelar Apel Pengamanan Ibadah dan Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2023

Polres Kutai Barat Gelar Apel Pengamanan Ibadah dan Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2023

Kutai Barat – Polres Kutai Barat Polda Kaltim mengelar Apel gabungan  Kesiapan Pengamanan Antisipasi Perayaan ibadah Natal dan Malam Tahun Baru 2023 di halaman Mapolres Kutai Barat , Sabtu (31/12/2022) sore

Hadir dalam kegiatan Apel Persiapan pengamanan Ibadah Natal dan Perayaan Tahun Baru 2023 Waka Polres Kompol I Gde Dharma Suyasa, SH, dan Para PJU, Perwira dan seluruh personel Polres Kutai Barat dan Polsek jajaran, TNI AD Kodim 0912 Kutai Barat, Perwakilan TNI AU, Kompi 2 Batalyon B Brimob Polda Kaltim , Unsur Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Kutai Barat. Dalam rangka kesiapan antisipasi kegiatan masyarakat dalam perayaan malam tahun baru 2023 di wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Hulu.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan , ” bahwa nanti malam merupakan pergantian Tahun Baru 2023 dan juga kegiatan pengamanan Ibadah di beberapa gereja yang ada kegiatan ibadah. Perayaan malam pergantian tahun baru  2023, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan situasi diwilayah Kutai Barat tetap dalam keadaan aman kondusif, tutur Kapolres Kutai Barat.

“Saya minta kepada seluruh personel dalam pelaksanaan tugas untuk tetap mengedepankan sikap humanis dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dan selalu menjaga diri,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut dalam kesempatan Dandim 0912 Letkol Kav. Yudhi Prasetya Purnomo, S. Sos, MI, Pol mengatakan, ” agar seluruh anggota yang terlibat pengamanan segera menempatkan diri pada titik-titik pengamanan sesuai dengan ploting yang sudah ditentukan dan tetap menjaga, keamanan masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah maupun perayaan Tahun Baru 2023 dan juga menjaga keselamatan individu, ” ucap Dandim Kutai Barat.

“ Kegiatan ibadah dan perayaan menjelang Tahun Baru 2023 ini biasanya banyak terjadi mobilitas pergerakan masyarakat di tempat-tempat umum, oleh karena itu harus kita antisipasi namun tetap dengan mengedepankan sisi humanis dan saya selaku Kapolres juga mengucapkan selamat Natal bagi personel yang beragama Nasrani dan selamat tahun baru 2023 semoga ditahun baru ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” tutup Kapolres.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *