Gelar Patroli Strong Point, Sat Lantas Polres Kubar Cegah Balap Liar Dan Kriminalitas

Polres Kubar – Dalam upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas
(Kamseltibcarlantas), Satlantas Polres Kubar terus berupaya memberi rasa aman dan nyaman
kepada masyarakat termasuk melalui kegiatan patroli jalur di Sore hari.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Satlantas Polres Kubar Bripka Jefri dan Briptu Jamal pada Rabu, 25 Januari 2023 pukul 17.00 WIB dengan melakukan Patroli Strong Point daerah rawan laka dan balap liar.

Patroli Strong Point tersebut dilaksanakan dengan melakukan penyusuran di Jalur dua simpang raya, Perkantoran Pemkab dan Belakang TBS. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Kubar Akp Budi Witikno SH.

Dalam kesempatan tersebut Akp Budi Witikno SH. mengatakan, Satuan Lalulintas Polres Kubar secara rutin melaksanakan Patroli Strong Point di jalur jalur rawan kecalakaan lalu lintas dan aksi Balapan Liar.

“Hal ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan sekaligus menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas.”

Akp Budi Witikno SH. menghimbau agar seluruh pengguna jalan untuk taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, sebab setiap kejadian kecelakaan masih didominasi faktor prilaku manusia saat berkendara seperti menerobos lampu merah, berbalik arah tanpa memperhatikan kendaraan lain, mendahului kendaraan tanpa memperhatikan kendaraan dari arah depan.

“Maka jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, dan perlu diingat bahwa hal terpenting dan paling utama dalam berkendaraan adalah kosentrasi,” tegas Akp Budi Witikno SH.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Kubar ini menyampaikan, kepada kawula muda yang hoby balapan, agar tidak melakukan aksi balap liar di jalan raya, sebab prilaku tersebut dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *