Kapolres Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polres Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Sirait, S.I.K, M.H, memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polres Kubar Periode 01 Juli 2022 sebanyak 33 anggota bertempat di lapangan apel Mako Polres Kubar, Jumat (01/07/2022).

Dari 33 personil yang naik pangkat, diantaranya naik dari pangkat semula yaitu AKP menjadi KOMPOL 1 personil, dari IPDA menjadi IPTU 1 personil, dari AIPDA menjadi AIPTU 2 personil, dari BRIPKA menjadi AIPDA sebanyak 14 personil, dari BRIGPOL menjadi BRIPKA 4 personil, dan dari BRIPDA menjadi BRIPTU 11 personil.

Dalam amanatnya Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Sirait, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“Perlu diketahui juga, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan, disamping itu kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah personil yang dilakukan selama ini,” ucap Kapolres Kubar.

Lanjut, Kapolres Kubar juga berharap kepada personil yang naik pangkat hindari segala bentuk pelanggaran, Tingkatkan pelaksanaan tugas secara proporsional dan profesional sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi, Jaga sikap dalam bergaul di masyarakat agar Polri dapat menjadi contoh, suri tauladan dan di cintai masyarakat, Tingkatkan disiplin, loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas, Tingkatkan rasa kebersamaan agar Polri di percaya oleh masyarakat, Tingkatkan kemampuan/kompetesi masing masing personil dengan berlatih dan Atensi anggota untuk tidak main main dengan narkoba.” Harap Kapolres Kubar. Selesai

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *