Polres Kubar Terjunkan Personel Ke Sekolah, Guna Memastikan Kesehatan Anak Sekolah

Kutai Barat – Polsek Melak Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur, Salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri. Personel Polsek Melak melaksanakan kegiatan Sambang dan monitoring sekaligus patroli di SDN 4 Kecamatan Melak. jum’at (3/1/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melakukan patroli dan kegiatan pengamanan monitoring di sekolah-sekolah terkait isu-isu yang beredar tentang penculikan anak atau berita Hoax lain yang belum tentu kebenarannya, dan agar para Guru dan orang tua untuk bijak dan cerdas, apabila menerima berita share dari WA atau Media sosial.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Melak IPTU Hadi Sucipto, S.Kom mengatakan,” Dalam giat tersebut personel Polsek Melak memberikan pesan pesan kamtibmas kepada para siswa SD agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jika hendak pulang kerumah jika yang menjemput adalah orang yang tidak dikenali, maka tidak perlu untuk mengikuti orang tersebut, ucap Kapolsek Melak.

Selain itu, juga mengingatkan kepada anak-anak SD agar selalu rajin belajar, hormati dan selalu patuh terhadap para guru serta ketika sudah pulang sekolah untuk langsung pulang kerumah masing-masing, apabila menunggu orang tua, untuk tetap berada di lingkungan sekolah sampai jemputan atau orang tuanya datang, hal ini agar lebih baik dan lebih aman terkait isu berita yang ada” tutup Kapolsek Melak

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *