Bag Logistik Dan Tim Polres Kutai Barat Lakukan Pengecekan Senpi di Polsek Jajaran

Kutai Barat-Bag Logistik dan Tim melakukan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan berkala senjata api (senpi) dinas di Polsek-polsek jajaran Polres Kutai Barat, Senin (10/4/2023)

Tim Logistik Polres Kutai Barat dipimpin oleh Kabaglog Polres Kutai Barat tiba di Polsek Damai dan Polsek Barong Tongkok dan Polsek Long Iram, kegiatan pengecekan Senpi ini berlangsung di seluruh jajaran Polsek-polsek yang ada di Polres Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kabaglog Polres Kubar AKP Andreas TP yang tim dari Pripam dan Siwas, ” menegaskan bahwa pemeriksaan rutin senpi untuk mengetahui kondisi senpi jangan sampai terjadi masalah seperti kerusakan maupun lainnya,”ucap Kabaglog.

“Dalam pengecekan senpi ini semua yang ada di Polsek Damai Polsek Barong Tongkok, dan Polsek Long Iram senpi dalam kondisi bagus baik jenis laras pendek maupun laras panjang,” tegasnya.

Senpi dalam istilahnya merupakan istri pertama anggota Polri dalam melaksanakan tugas yang artinya senjata untuk dirawat sebaik mungkin dan jangan sampai disalah gunakan maupun mengalami masalah lain seperti hilang.

Pada kesempatan tersebut AKP Andreas TP menyampaikan terima kasih kepada Polsek-polsek yang telah merawat semua aset termasuk senjata api tersebut. “Senpi juga harus ditempatkan di tempat yang aman dan dirawat dengan baik, satu hal jangan sampai hilang” tutup Kabaglog.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *