Cegah Pungutan Liar, Polsek Muara Lawa Gelar Sosialisasikan Saber Pungli

Upaya untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di wilayah Kec. Muara Lawa terus dilakukan pihak Kepolisian.

Kali ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Lawa dalam hal mencegah terjadinya Pungli melakukan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya.

Adapun sosialisasi dilakukan oleh Briptu Prasetya Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa saat berpatroli dan menyambangi masyarakat di di Kampung Lambing Rt. 002 Kec. Muara Lawa, Jumat (28/04/2023).

“Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik di Kab. Kutai barat yang bersih, jujur dan transparan, dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku pungli,” ujarnya.

Briptu Pratseya juga mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu program prioritas dari pemerintahan dan Mabes Polri guna memberantas praktek Pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Satgas Saber (sapu bersih) Pungli di setiap Daerah termasuk di Kab. Kubar.

“Bagi setiap orang yang memberi maupun menerima Pungli dinyatakan melanggar hukum sebagaimana tertuang dalam Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,”ucapnya.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *