Arus Mudik-Balik Aman dan Lancar, Masyarakat Terima Kasih atas Kinerja Polri

JAKARTA – Masyarakat yang mudik ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri 2023 merasakan pelayanan prima diberikan jajaran Polri beserta instansi terkait lainnya.

Hal ini seperti yang dirasakan salah satu pemudik yang menggunakan transportasi darat, Deniati. Ia menyatakan, dengan adanya kesiapan kepolisian dalam memberlakukan kebijakan rekayasa lalu lintas, arus mudik maupun balik Lebaran tahun ini lebih lancar dan nyaman.

“Terima kasih untuk jajaran Kapolri dan lainnya atas kerja sama untuk melancarkan mudik tahun 2023 ini,” kata Deniati saat ditemui di KM 62 Tol Cikampek, Kamis, 27 April 2023.

Pemudik lainnya, Ayu, mengungkapkan hal senada. Ia menyebut, perjalanan mudik dan baliknya pada Idul Fitri tahun ini jauh lebih lancar dan aman. Menurutnya, hal itu merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran kepolisian.

“Terima kasih kepada Pak Kapolri dan jajaran atas arus mudik yang sekarang benar-benar lancar. Arus balik ataupun mudik benar-benar lancar. Makasih Pak Kapolri,” ujar Ayu ditemui di lokasi yang sama.

Bahkan, masyarakat berharap kepada jajaran kepolisian tetap mempertahankan tren positif dalam memberikan pelayanan dan pengamanan arus mudik serta balik kedepannya.

“Terima kasih Pak Kapolri dan jajaran terkait arus mudik dan balik. Semoga ke depan jadi lebih baik lagi,” ucap Idan pemudik lainnya.

Tak hanya di jalur tol, masyarakat yang melakukan perjalanan via laut juga merasakan suasana arus mudik yang aman dan lancar.

Apresiasi dan kesan positif akan pengamanan serta pelayanan arus mudik juga disampaikan para masyarakat yang melakukan perjalanan lewat jalur laut.

Salah satunya, Firdaus, warga yang mudik ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten. Menurutnya, pengamanan dan pelayanan pada Lebaran tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kesannya mudik tahun ini serasa beda jadi lancar meskipun ibarat sudah titik puncak kemacetan. Alhamdulillah tidak terkendala kemacetan karena terorganisir, dari polisi dibatasi jalannya dan dari Jakarta ke Jabar lancar sejauh ini. Sampai ke pelabuhan saya tidak terkena calo tiket. Pesannya ke polisi lebih ditingkatkan lagi agar suasana mudik tahun ke depannya bisa jauh lebih baik lagi,” ucap Firdaus.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *