Personel Polsek Damai Laksanakan Program Jumat Curhat Sebagai Sarana Untuk Masyarakat

Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, jum,at ( 09/06/2023 )

Kapolsek Damai yang diwakilkan Kanit Binmas Polsek Damai melaksanakan kegiatan jumat curhat di Kampung Damai Kota Kecamatan Damai Kab. Kutai Barat, mendengarkan langsung curhatan dari masyarakat, kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti.

Kanit Binmas Aipda Iir Wiranto Dalam penjelasannya bahwa program jumat curhat sangat efektif. Sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui

“Begitu banyak persoalan di desa yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program jumat curhat kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap Kampung. Termasuk persoalan kamtibmas,”

Salah satu contoh kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan di Kampung Damai Kota Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat kali ini beliau memberikan penyuluhan tentang kamtibmas. Masyarakat juga diberikan kesempatan menyampaikan keluhan-keluhan, terkait gangguan kamtibmas.

Masyarakat sendiri sangat merespon baik program jumat curhat. Karena sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka langsung dengan petinggi-petinggi Polsek duduk bersama bersama dan saling memberikan masukan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *