Polres Kutai Barat Amankan Sholat Idul Adha 1444 H yang Digelar Muhammadiyah

Kutai Barat, Jajaran Kepolisian Resor Kutai Barat melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1444 H / 2023 M, ditempat – tempat pelaksanaan sholat Idul Adha yang di gelar warga Muhammadiyah tersebar seluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat, pada Rabu (28/6/2023).

Kegiatan pengamanan ini di Pimpin oleh Kabag Ops Polres Kutai Barat AKP Emanuel Teguh Budi Santoso dan di ikuti oleh personel Polres serta Polsek jajaran yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Kutai Barat.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat hari raya Idul Adha 1444 H yang digelar warga Muhammadiyah ditempatkan personel pengamanan, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

“Pengamanan sholat Idul Adha 1444 H yang digelar Muhammadiyah ini merupakan salah satu upaya Polres Kutai Barat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah”, kata Kabag Ops.

Warga Muhammadiyah merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah hari ini dan berbeda dengan hari raya yang ditetapkan pemerintah, yakni Kamis tanggal 29 Juni besok.

“Pengamanan yang dilaksanakan Polres Kutai Barat selain menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas”, tutup Kabag Ops.

HUMAS POLRES KUTAI BARAT

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *