Wakpolres Kubar Pimpin Apel Pagi, Menekan Beberapa Hal Terkait Kinerja Polri

Polres Kutai Barat – Bertempat di halaman Mapolres Kubar, personel Polres Kubar melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kubar Kompol I Gde Dharma Suyasa, S.H., Selasa (11/07/2023).

Ada beberapa arahan penting yang disampaikan pada saat apel gabungan tersebut, Yaitu berkaitan untuk anggota tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran apalagi melakukan tindak pidana, mari saling mengingatkan dan yang senior mengawasi jangan sampai anggotanya dibiarkan apabila ada pelanggaran, segera tegur dan jangan ada anggota yang terlibat narkoba karena akan dikenakan sanksi PTDH.

Meminta kepada seluruh personel untuk mengingatkan untuk tidak mencoba-coba menggunakan narkoba karna efek dari narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan, ketika seseorang sudah terjerumus kecanduan Narkotika akan sulit keluar dari candu dan butuh rehabilitasi yang panjang.

Yang kedua, akan ada kedatangan Ombudsman untuk penilaian dan evaluasi pelayanan publik SPKT, pelayanan penyidikan perkara pada Direktorat Reserse Kriminal (Reskrim), pelayanan SIM dan STNK, (SKCK) dan sidik jari pada Direktorat Intelkam.

Wakapolres Kubar Mengatakan Untuk Piket Fungsi dan pelayanan publik agar melaksanakan pelayanan prima sesuai dengan SOP fungsi masing – masing, dalam pelaksanaannya tetap humanis, sabar, ihklas dan bersungguh – sungguh sesuai harapan pimpinan

Lanjutnya Dia, Fokus pada pelayanan publik layanan terus ditingkatkan, cepat respon aduan masyarakat apapun jenis aduannya, harus sopan cara menerima aduan tetap sabar, ihklas dan bersungguh-sungguh.

Yang terakhir, memasuki tahun politik isu-isu yang berkaitan dengan kegiatan politik sudah mulai ramai di media sosial, sehingga para Personel Polres Kubar diharapkan bisa memelihara keamanan di tingkat bawah jangan sampai muncul perpecahan.

Apel pagi merupakan wujud daripada kedisiplinan personel dan sarana dalam menerima arahan pimpinan, pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *