Wakapolres Kubar Pimpin Apel Pagi, Menekankan Poin Penting Tentang Kinerja Polres Kubar

POLRES KUTAI BARAT – Wakapolres KOMPOL I Gde Dharma Suyasa, S.H., memimpin apel pagi jam pimpinan. Apel pagi sudah menjadi kewajiban dan rutinitas Polri, bertempat di lapangan Apel Mapolres Kubar, Senin (31/07/2023).pagi

Apel tersebut diikuti oleh, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kasi, dan seluruh Personel Polres Kubar. Kegiatan ini di awali dengan doa apel pagi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Tribarata dan Catur Prasetya.

Adapun Arah Wakapolres KOMPOL I Gde Dharma Suyasa, S.H., yang berisi tentang menyampaikan perintah pimpinan baik lisan maupun berupa surat perintah, tekanan kepada personel agar meningkatkan kedisiplinan dalam tugas sehari-hari dan yang paling utama adalah selalu menjaga kekompakan.

Wakapolres Kubar, saat memimpin apel pagi menyampaikan puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmatnya hari ini seluruh personel Polres Kubar dapat melaksananakan apel pagi.

Wakapolres Kubar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Kubar beserta dan personel yang telah menyambut kedatangan Dir Binmas Polda Kaltim dalam agenda kunjungan kerja dengan sangat baik.

Dirahan yang pertama Wakapolres Mengucapkan “Personel Polres Kubar harus siap siaga setiap saat untuk melaksanakan tugas. Disamping melaksanakan tugas umum juga mengantisipasi gangguan kamtibmas. Oleh karena itu kesiapsiagaan Personel Polres Kubar selalu dituntut setiap saat.” Ucap Wakapolres Kubar.

Diarahannya juga Wakapolres Kubar mengatakanTugas pokok pada Operasi bina Waspada Mahakam 2023 dilaksanakannya ini adalah meniadakan atau meminimalkan paham radikalisme di Wilayah hukum Polres Kubar dan terbangunnya kondisi masyarakat yang dapat mencegah & menangkal segala bentuk paham radikalisme.

Lanjut, juga mengatakan, agar senior bisa memberikan contoh yang kepada Junior tentang pelaksanaan tugas yang baik.

“Saya berharap agar para senior berilah contoh yang ideal, karna mereka masih seperti kertas putih, dimana mereka akan mencontoh dari senior yang akan mempengaruhi Kinerja Dan Perilaku mereka, jadi berikan contoh yang baik untuk Junior kita” Ujar Wakapolres Kubar.

Diarahan selanjutnya Polres Kubar segera mempersiapkan pengamanan kepulangan jemaah Haji, pengamanan ini dilakukan dalam rangka menyambut kepulangan para jamaah haji yang telah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, kepulangan jamaah haji ini merupakan momen yang penuh kebahagiaan dan rasa syukur bagi masyarakat.

Diarahannya yang terakhir posisi Polri sebagai pelayan masyarakat tidak lepas dari sorotan publik. Untuk itu, Personel Polres Kubar harus bebas dari segala bentuk pengaruh mana pun dan tidak memihak pada kepentingan siapa pun, termasuk dalam pemilihan umum (pemilu).

“Jangan sampai terbawa dalam berbagai kepentingan tertentu karena dalam pelayanan publiknya bisa terganggu. Sehingga, kami menghimbau agar Personel Polres Kubar harus bersikap netral, profesional, dan tetap mengutamakan kepentingan publik.” Tutup Wakapolres Kubar.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *