Tingkatkan Kewaspadaan, Polres Kubar Siaga 24 Jam

Kutai Barat – Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Polres Kubar siagakan regu jaga selama 1×24 baik siang maupun malam hari.
Perwira Pengawas wajib men-check dan richeck kepada personel yang tergabung dalam regu piket jaga khususnya malam hari, Kamis (03/08/2023).

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H, menyampaikan Melalui Kasi Humas Polres Kubar, menegaskan bahwa tidak boleh ada personel piket malam yang tidur atau dengan alasan ketiduran, karena garis depan pengamanan Mako ada pada Personel Jaga malam.

Kapolres juga menegaskan bahwa Perwira Pengawas wajib memeriksa personel piket jaga malam sekali selama 4 Jam untuk memastikan tidak ada personel yang absen dalam melaksanakan jugas.

Ipda Sukoco, Kasi Humas sebagai perwira pengawas menyampaikan bahwa sudah tugas pawas untuk “tidak tidur” selama bertugas, karena tanggungjawab keamanan mako dari segi Pengawasan tahanan dan juga personel adalah tugas dari pawas.

Lingkungan Kepolisian tidak mulu-mulu bisa dipastikan aman, karena kita tahu ada beberapa mako Polres yang diserang oleh orang tidak bertanggungjawab hingga ada tahanan yang mencoba melarikan diri.

“Jadi kita harus tetap waspada utamanya di waktu istirahat (malam hari” kata Ipda Sukoco.

 

HUMAS POLRES KUBAR

 

 

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *