Cegah kebakaran hutan, anggota polsek siluq ngurai sampaikan himbauan kepada masyarakat

Cegah kebakaran hutan, anggota polsek siluq ngurai sampaikan himbauan kepada masyarakat

Polres Kutai Barat – Para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kutai Barat kini gencar melaksanakan sosialisasi dan penyebaran himbauan Kapolres Kutai Barat tentang Karhutla kepada warga. Hal ini untuk mengantisipasi, terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Polres Kutai Barat.

Anggota Polsek Siluq Ngurai Briptu Agus turun langsung ke kampung melaksanakan sosialisasi dan penyebaran Himbauan tentang bahaya Karhutla kepada warga di kampung muhur Kec. Siluq Ngurai Kab. Kutai Barat.

Kegiatan seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan. Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.

“Kita sambangi para warga kampung untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan Karhutla. Pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran” pungkas Bripka Paustinus.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *