Polsek Barong Tongkok Silatuhrahmi Ke PT. Kubar Outsource Global Dan APSI Kutai Barat, Kampung Mencimai, Kec. Barong Tongkok, Kab. Kubar.

Guna menyerap aspirasi dan juga masukan terhadap situasi kamtibmas di wilayah Kec Barong Tobgkok termasuk persoalan yang tdr jadi di masyarakat, Popsek Barong Tongkok kembali melaksanakan Program Jumat Curhat.

Pada program Jumat Curhat kali ini, Polsek Barong Tongkok mendengarkan masukan dan permasalahan yang terjadi dari pada Security PT. Kubar Outsource Global Dan APSI Kutai Barat.

Pada kesempatan tersebut, salah satu security menanyakan terkait pihak yang diperbolehkan atau memiliki wewenang dalam melaksanakan pengaturan lalu-lintas pada saat terjadi kepadatan arus lalu lintas.

”Pada saat terjadi kemacetan, siapakah yang diperbolehkan melakukan pengaturan arus lalu lintas pada waktu itu,” tanya security.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Barong Tongkok Iptu Nurman Syarip, S.H. menyampaikan bahwa setiap personel Polri, dan badan keamanan yang terdaftar di Polri, organisasi keamanan pada desa adat yang tergabung dalam Sipandu Beradat yang membantu tugas Kepolisian dapat melaksanakan pengaturan lalu lintas saat menemukan kemacetan di jalan.

”Pada setiap desa adat sudah dibentuk Sistem Pengamanan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat), yang didalamnya terdapat unsur terkait dalam membantu tugas Kepolisian, yang nantinya juga berperan dalam melancarkan arus lalu lintas pada saat dilaksanakan upacara adat di desa bersangkutan,” ucapnya.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan sesi foto dengan nara sumber bersama.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *