Kapolsek Penyinggahan IPTU Sumanta, S.H. melaksanakan kegiatan jumat curhat di Kamp. Tanjung Haur Kec. Penyinggahan Kab. Kubar.


Sebelum melaksanakan sholat jumat Kapolsek Penyinggahan bersama anggota polsek melaksanakan jumat curhat dengan memperkenalkan diri dan mengatakan tujuan melaksanakan jumat curhat polsek penyinggahan sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada masyarakat dan menerima keluh kesah masyarakat
Kepada masyarakat Iptu Sumanta, S.H menyampaikan kegiatan jumat curhat merupakan program polri untuk menjalin kemitraan serta mendengarkan keluhan masyarakat. Program ini dilaksanakan mulai dari tingkat polda hingga jajaran polsek.
“melalui sarana ini kami mengajak masyarakat untuk senantiasa untuk memelihara kamtibmas terutama jelang pemilu 2024 yang sudah berjalan tahapannya,” ujar Iptu Sumanta,S.H.
“menjaga kamtibmas dalam pemilu dengan cara menghormati pilihan orang lain serta tidak terpancing dengan isu ataupun berita yang belum dipastikan kebenarannya yang mengarah perpecahan,” sambungnya.
Iptu Sumanta, S.H juga menghimbau kepada warga tentang karhutlah. Kebanyakan warga masyarakat tidak mengetahui dampak dari karhutla atau yang sering di sebut kebakaran hutan dan lahan, dampak-dampak yang ditimbulkan dari pembakaran hutan dan lahan ini adalah kabut asap menjadi tebal, lingkungan disekitar menjadi tidak sehat, penyakit yang timbul adalah ispa, jadi pembukaan lahan harus melalui tahapan yang harus di tentukan agar menjaga udara yang segar dan tidak berasap.
“sudah menjadi tugas kami untuk menjaga dan memelihara kamtibmas serta memberikan pelayanan terbaik,” Pungkasnya.
Iptu Sumanta, S.H. mengungkapkan keberadaan polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan meminta dukungan masyarakat bagi anggota polri yang menjalankan tugas.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *