Jelang Kedatangan Presiden RI Ke IKN, TNI dan Polri Apel Gelar Pasukan

Polres Ppu, Polda Kaltim – Dalam rangka kunjungan Presiden RI di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jajaran TNI-Polri melaksanakan gelar Apel Kesiapan Pengamanan VVIP di wilayah IKN Nusantara yang bertempat di Lapangan Mangga di Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU. Rabu pagi (20/09/2023).

 

Gelar Apel Kesiapan Pengamanan VVIP tersebut diambil apel oleh Kasiops Kasrem 091/Asn Letkol. Inf. Dadi yang dihadiri para Kasubsatgas pengamanan setiap Ring Lokasi Kunjungan Presiden RI di IKN Nusantara yaitu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi S.E,M.IP., Dandim 0904/PSR Letkol Inf Ari Susetyo, Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria S.E,M.,MDS., Dandim 0912/KBR Letkol Kav Yudi Prasetiyo, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,. S.I.K., Danyonkav 13/SL Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan., Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko S.E,. S.H,. M.H.,.

 

Dalam sambutannya, Kasiops Kasrem 091/Asn Letkol. Inf. Dadi menyampaikan,”Kita bukan kali ini saja melakukan kegiatan PAM VVIP sudah berkali kali dilaksanakan karena itu kita harus siap dan waspadai Setiap perkembangan situasi yang ada di sektor masing-masing”.

 

“Dalam pelaksanaan pengamanan VVIP nantinya baik TNI maupun Polri harus bersinergi termasuk dengan instansi lainnya,” ungkap Kasiops Kasrem 091/Asn.

 

Kegiatan Kesiapan Operasi Pengamanan VVIP ini terbagi menjadi 3 Satgas yakni diwilayah Kota Samarinda, Kota Balikpapan dan IKN Nusantara di Kabupaten PPU.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *