Tim Puslitbang Polri Tutup Giat Riset Aksi “Pengembangan Kreativitas dan Inovasi Anggota Polri Melalui Literasi Digital” di Polda Kaltim

Balikpapan – Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang) Polri menggelar penutupan kegiatan riset aksi yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi anggota Polri melalui literasi digital di Hotel Royal Suite Balikpapan, Jumat (25/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K, M.H., yang didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K, M.T. menutup kegiatan Riset Aksi “Pengembangan Kreativitas dan Inovasi Anggota Polri Melalui Literasi Digital”

Riset aksi ini merupakan salah satu langkah nyata Puslitbang Polri Bidgasbin dalam menghadapi perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat di era digital. Dengan tema “Pengembangan Kreativitas dan Inovasi Anggota Polri Melalui Literasi Digital,” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota Polri dalam menggunakan teknologi digital untuk mengoptimalkan pelayanan publik dan penegakan hukum.

Kegiatan riset aksi ini melibatkan berbagai sesi diskusi, lokakarya, dan pelatihan praktis tentang literasi digital. Para peserta, yang terdiri dari perwakilan dari berbagai satuan kerja Polri, akan diajak untuk mendalami aspek-aspek penting dalam literasi digital seperti keamanan siber, analisis data, dan pemanfaatan media sosial dalam tugas-tugas penegakan hukum.

Acara ini diharapkan akan menjadi langkah awal yang signifikan dalam menghadirkan anggota Polri yang lebih siap dan kompeten dalam menghadapi era digital yang terus berkembang. Kesuksesan riset aksi ini akan menjadi modal penting dalam menciptakan Polri yang lebih responsif terhadap tuntutan masyarakat di era digital ini.

Kepolisian sebagai institusi negara, bertugas memelihara Kamtibmas, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut memberikan konsekuensi logis terhadap seluruh anggota Polri untuk dapat meningkatkan kemampuan/keahlian, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0 saat ini, dibutuhkan anggota polri yang cakap dalam memanfaatkan media digital,” ucap Ketua Tim Riset Aksi Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K, M.H., saat memberikan sambutan pada pelaksanaan pembukaan riset aksi “Pengembangan Kreativitas dan Inovasi Anggota Polri melalui Literasi Digital” di Balikpapan.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *