Polsek Long Iram Melaksanakan Jumat Curhat Bersama Warga

Kapolsek Long Iram Polres Kutai Barat melalui salah satu Anggota Polsek Long Iram Aipda M. Jais mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program “Jum’at Curhat” kepada masyarakat di sekitaran Kec. Long Iram Kab. Kubar.

Pelaksanaan Jumat curhat kali ini yang dilaksanakan disalah satu bengkel milik warga di Kamp. Sukomulyo Kec. Long Iram Kab. Kutai Barat, Aipda M. Jais menyampaikan kepada bapak Awin yang sebagai pemilik bengkel agar kiranya tidak memberikan layanan terhadap pengendara Roda 2 yang ingin memodifikasi Kendaraan Bermotor mereka, seperti mengganti knalpot standar motornya dengan knalpot brong atau knalpot racing yang tidak memenuhi standar yang berlaku secara nasional di Indonesia yang dirumuskan oleh komite teknis dan ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional. Khususnya untuk para pelajar, Karena pada akhir-akhir ini sering terjadi Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, “Apalagi bagi konsumen yang terbiasa datang di bengkel, karena sebagian masyarakat dan para pelajar di Kec. Long Iram masih minim pemakaian Helm. Perlu dipahami, Helm adalah salah satu bentuk ikhtiar kita untuk melindungi diri apabila terjadi kecelakaan nanti.”

Lebih lanjut Aipda M. Jais, menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat sebagai program untuk menampung curhatan dari masyarakat yang nantinya akan dicarikan upaya dan solusi. “Selain menampung keluhan, Jumat Curhat juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri khususnya Polsek Long Iram dengan masyarakat khususnya yang di wilkum Polsek Long Iram ini, ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat.”

Sementara penyampaian masyarakat berterimakasih dengan langkah Polsek Long Iram yang langsung merespon masukan atau curahan hati dari kami sebagai masyarakat, serta Anggota Polsek Long Iram selalu melakukan pengamanan, patroli dan pengaturan jalan sehingga kami warga pun merasa aman dan terbantu. Dan kami masyarakat merasakan adanya kehadiran Polri langsung khususnya di Kec. Long Iram ini.

Kegiatan Jumat curhat ini dapat memberikan dampak positif saling Berbagi informasi dan Masukan dari masyarakat dan input terhadap Polri untuk kedepan nya supaya tercipta nya situasi Kamtibmas dan meminimalisir tindak kejahatan serta Bila ada keluhan terkait gangguan kamtibmas kami siap melayani dan memberikan solusi terbaik. Hal itu sebagai wujud kepedulian Polsek yang berkomitmen untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

 

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *