Rotasi Jabatan, Kapolda Kaltim Pimpin Sertijab Para Pejabat Utama Dan Para Kapolres Jajaran

Rotasi Jabatan, Kapolda Kaltim Pimpin Sertijab Para Pejabat Utama Dan Para Kapolres Jajaran

Balikpapan – Penyegaran di tubuh organisasi Polda Kaltim kembali dilakukan, menyusul diterbitkannya Surat Telegram Kapolri pada 07 Desember 2023 mengenai mutasi jabatan. Kali ini, ada 4 Pejabat Utama Polda Kaltim serta 4 Kapolres Jajaran yang berpindah tugas.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., diikuti Wakapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum, serta Para Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kaltim bertempat di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (27/12/23).

Dalam Upacara Sertijab kali ini, untuk jajaran Pejabat Utama Polda Kaltim yang diserah terimakan yaitu Jabatan Karo Ops Polda Kaltim yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Frans Barung Mangera, S.I.K., M,Han., kini dijabat oleh Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K., M.Han. Berikutnya, Jabatan Dirintelkam Polda Kaltim yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Dedi  Kusuma Bakti, S.I.K., M.T.C.P., kini dijabat oleh Kombes Pol Agus Sutrisno, S.I.K., M.Si. Lalu, Jabatan Dirlantas Polda Kaltim yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Sonny Irawan, S.I.K., M.H., kini beralih dijabat kepada Kombes Pol Rifki, S.H., S.I.K. Terakhir untuk Jabatan Kabidkum Polda Kaltim yang sebelumnya diemban oleh Kombes Pol Andy Reynold Rumahorbo, S.I.K., M.H., kini dijabat oleh AKBP Rino Eko, S.I.K., M.H.

Dari jajaran Kapolres yang diserah terimakan, yaitu Jabatan Kapolres Kukar dari AKBP Hari Rosena, S.H., .S.I.K., M.Si., kini diemban oleh AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H. Lanjut Jabatan Kapolres Paser yang sebelumnya diemban AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., kini dijabat oleh AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.I.K., S.H., M.H. Berikutnya, Jabatan Kapolres Kubar yang sebelumnya dijabat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., kini diemban oleh AKBP Kade Budiyarta, S.I.K. Terakhir, Jabatan Kapolres Bontang yang sebelumnya diemban oleh Yusep Dwi Prastiya, S.I.K., S.H., M.H., kini dijabat oleh AKBP Frestian Lumban Tobing, S.I.K.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat utama serta Kapolres Jajaran Polda Kaltim yang diserah terima jabatan kali ini atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja baik yang selama ini ditunjukkan.

“Dan kami ucapkan selamat datang di Keluarga Besar Polda Kaltim kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim yang baru. Semoga kita semua dapat membawa Polda Kaltim menjadi Polri yang Presisi”, Tutup Kapolda.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *