Kapolres Kutai Barat Menghadiri Peresmian Gedung Sekretariat Dekranasda

Kutai Barat- Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta,S.I.K., menghadiri Peresmian Gedung Sekretariat Dekranasda (Dewan Kerajian Oprasional Daerah Kabupaten Kutai Barat), yang bertempat di Halaman Gedung Dekranasda Kec. Barong Tongkok. rabu 3/1/2023

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Fx Yapan, S.H., M.H Bupati Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., Kapolres Kutai Barat, AKBP Rina Sasmiati. S. AMG Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kubar, Gamas Laden, S.Pi., M.Si Kadispora Kab. Kutai Barat, Silan, SE., MM Kadinsos Kab. Kutai Barat, Ruslan Hamzah, S.Pd Kadisnaker Kab. Kutai Barat, Ritawati Sinaga, M.Si Kadinkes Kab. Kutai Barat, Suhardi Staf Ahli Pemkab Kutai Barat, Dr. Nurul Hisyam, S.T., S.H., M.H. Kajari Kubar, Yayuk Sri Rahayu S.Sn Ketua Dekranasda Kab. Kutai Barat, Kapten Inf Hariyadi Pasi Ops Kodim 0912/KBR, AKP Asriadi, S.H., M.H.,Kasat Reskrim Polres Kutai Barat, AKP Costa Siahaan, S.H Kasat Samapta Polres Kutai Barat, jajaran kejari berserta tamu undangan.

Adapun rangkaian kegiatan peresmian yang diawali dengan pembukaan dengan pembacaan doa bersama, dilanjutkan dengan tarian adat, kemudian sambutan dari ketua Dekranasda di sambung dengan sambutan dari bupati kubar, di lanjutkan dengan acara pemotongan pita dan makan bersama.

Adapun Sambutan F.X Yapan S.H.,M.H., Bupati Kutai Barat Pada pagi hari ini dalam keadaan sehat sejahtera kita semua dapat hadir mengikuti Peresmian Gedung Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional) Daerah Kab. Kutai Barat tahun 2024 dengan penuh kebahagian.

Dekranasda merupakan organisasi swasta mitra pemerintah yang berupaya melestarikan Seni Budaya khusus nya di Kab. Kutai Barat untuk mendukung gerak perekonomian daerah.

Dengan diresmikan Gedung Dekranasda ini masyarakat memiliki kemampuan untuk berkembang dan berdiri sendiri bahkan dapat memperoleh pendapatan dan menciptakan lapangan usaha sendiri dalam memenuhi kebutuhan secara ekonomis.

Dekranasda memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif serta berperan sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan kerajinan lokal yang bermutu dan berkualitas selain itu Gedung Dekranasda juga memberikan ruang bagi para pelaku usaha kecil menengah untuk memasarkan hasil produksi.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *