Wakapolres Kutai Barat Hadiri Upacara HUT Otonomi Daerah Ke XXVIII Di Alon-alon Itho.

Kutai Barat – Wakil Kepala Kepolisan Resor Kutai Barat Kompol Ahmad Abdullah, S.H, M.H menghadiri upacara bendera dalam rangka HUT Otonomi Daerah ke XXVIII Tahun 2024 yang digelar di halaman Alon-alon ITHO Pemkab Kutai Barat, Kamis (25/04/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Kutai Barat H. Arkhan Edy, SE sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur Polri, TNI, Korpri dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, selain hadir juga Forkopimda beserta instansi pemerintah lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Barat

Wakil Bupati selaku Inspektur upacara dalam tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat” memberikan arahan bahwa upacara hari otonomi ini mendapati usia yang ke 28 tahun otonomi daerah

“Tema ini merupakan cerminan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah melalui pendekatan kebijakan yang berkelanjutan dan implementasi regulasi Ekonomi Hijau. Di mana pertumbuhan ekonomi dilakukan dengan memperhitungkan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan, ” Ucap Wakil Bupati.

Otonomi Daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri Urusan Pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *