Polres Kutai Barat Laksanakan Latihan Bela Diri Polri, Syarat UKP 01 Januari 2025

 


Kepolisian Resor Kutai Barat gelar ujian Beladiri Polri bagi personel yang akan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) 01 Januari 2025 sebanyak 49 personel, ujian ini dilangsungkan di halaman depan Mapolres Kutai Barat Kamis (01/08/2024).

Bagi anggota Polri beladiri bukanlah hal baru, kemampuan ini sudah diajarkan padasaat Pendidikan dulu.Ujian untuk kenaikan pangkat hanyalah instrument untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajibini .Beladiri harus dikuasai setiap personel Polri ini untuk menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat

Ujian beladiri ini dibagi dalam beberapa materi yang meliputi teknik dasar bela diri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan beladiri melawan alat dengan alat.Penilaian beladiri Polri mengacu pada penilaian cukup, baik dan tak memenuhi syarat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Kutai Barat mengatakan, persyaratan untuk naik pangkat bukan hanya harus mengikuti ujian beladiri namun harus teruji bebas narkoba juga.

“Personel yang sedang melaksanakan usul kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap.” ucapnya

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *