Pos Pol Linggang Bigung Polsek Barong Tongkok Latih Paskib Siap kan HUT RI Ke 79 Di Kecamatan Linggang Bigung

Barong Tongkok – Tim Paskibra Kec Linggang Bigung dilatih oleh anggota Pospol Linggang Bigung Polsek Barong Tongkok, Posranmil Linggang Bigung Koramil Barong Tongkok dan Forkopimcam Linggang Bigung dengan tujuan untuk mempersiapkan Tim Paskibra dalam rangka Upacara HUT ke-79 RI tingkat Kecamatan Linggang Bigung. yang bertempat di Lapangan Bola Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat, Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.
Para Anggota Paskibra dilatih Peraturan baris-berbaris langsung oleh Kapospol Linggang Bigung Aipda Desti dan anggota beserta Anggota TNI Posranmil Linggang Bigung.

Kegiatan pelatihan ini berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta S.I.K. , melalui Kapolsek Barong Tongkok Iptu Nurman Syarip, S.H,
menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk menanamkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi muda.
Pelatihan ini juga menekankan pentingnya disiplin, kerja sama, dan tanggung jawab, yang diharapkan dapat tercermin dalam pelaksanaan upacara bendera nantinya. Para peserta tampak antusias dan serius dalam mengikuti setiap instruksi yang diberikan, menunjukkan komitmen mereka untuk menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera dengan sebaik-baiknya.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di Kec Linggang Bigung dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Selain itu, Kapolsek Barong Tongkok Iptu Nurman Syarip, S.H menghimbau kepada para siswa dan masyarakat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas menjelang pilkada 2024 “Kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap waspada akan kejahatan, dan tindak pidana pencurian maupun penyalahgunaan narkoba. Juga kita bersama-sama jaga dan pelihara situasi Kamtibmas jelang Pilkada 2024 di Kec. Linggang Bigung,” ungkapnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *