Jamin Kelancaran Mobilisasi Tamu Undangan VIP HUT RI Ke-79 Di IKN, Polda Kaltim Gelar Simulasi Pengawalan Pemberangkatan

Tribratanews.kaltim.polri.go.id
BALIKPAPAN — Dalam rangka memastikan kelancaran mobilisasi tamu-tamu undangan VIP HUT RI Ke-79 Di Ibu Kota Nusantara, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar simulasi pengawalan pemberangkatan dengan kendaraan Bus bertempat di Mako Polresta Balikpapan dan Islamic Center Balikpapan, Kamis (15/08/24).

Sebanyak 29 unit Bus dikerahkan untuk mengantar para tamu Undangan VIP yang berada di Kota Balikpapan dengan masing-masing 15 unit stand by di Mako Polresta Balikpapan untuk penjemputan Upacara pagi dan 14 unit stand by di Islamic Center Balikpapan untuk penjemputan sore.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menyampaikan bahwa Polda Kaltim siap mengawal sebanyak 85 unit kendaraan Bus serta 17 unit non EV Bus juga disiapkan dalam mendukung mobilisasi untuk para tamu Undangan VIP HUT RI Ke-79.

Kombes Pol Yuliyanto juga menambahkan, Simulasi ini adalah bagian dari rangkaian persiapan pengamanan menjelang perayaan nasional yang akan dihadiri oleh pejabat tinggi negara, tamu penting lainnya. Dalam simulasi tersebut, berbagai aspek pengamanan diuji, termasuk rute perjalanan, koordinasi antar satuan, serta respon terhadap situasi darurat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua personel dapat bertindak cepat dan tepat dalam setiap kondisi.

“Simulasi ini bertujuan untuk menguji kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi di lapangan. Polda Kaltim berkomitmen untuk memberikan pengawalan yang profesional dan efisien guna menjamin keamanan dan kenyamanan para tamu VIP selama perjalanan menuju IKN dari keberangkatan hingga kepulangan,” tuturnya.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *