Polres Kutai Barat Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani Semester II

Kutai Barat- Personel Polres Kutai Barat melaksanakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran personel Polres Kubar dengan pelaksanaan secara berkala, yang di laksanakan di Lapangan Stadion Swalas Gunaaq Kutai Barat. Kamis 12/09/2024

Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tersebut dilakukan oleh Panitia TKJ yang diketuai oleh Kabag SDM Polres Kutai Barat AKP Eko Adrijanto.

AKP Eko Adrijanto mengatakan pelaksanaan ujian kesamaptaan jasmani ini untuk meningkatkan kebugaran fisik PNPP Polri Khususnya Polres Kubar sekaligus untuk mengetahui perkembangan fisik personel.
“Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dilaksanakan selama 2 kali dalam setahun yang dibagi dalam 2 semester”, kata Kabag SDM.

“Kegiatan ini dilaksanakan per enam bulan sekali yang bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta salah satu item nilai dalam 13 komponen dalam Aplikasi Polri”, ujar Kabag SDM Polres Kubar

“Tahap-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari beberapa kategori yaitu lari selama 12 Menit, Push Up selama 1 Menit, Sit Up selama 1 menit dan Pull Up serta Shuttle Run”, jelas Kabag SDM.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *