Pastikan Pleno di Kecamatan Aman, Kapolres Kubar Turunkan Personel Tambahan

Pastikan Pleno di Kecamatan Aman, Kapolres Kubar Turunkan Personel Tambahan

Pastikan Pleno di Kecamatan Aman, Kapolres Kubar Turunkan Personel Tambahan

Kutai Barat- Kapolres Kutai Barat, AKBP I Putu Yuni Setiawan S.IK M.H pastikan pleno dikecamatan aman dengan menurunkan anggota tambahan. Anggota yang diturunkan pagi ini dimaksudkan untuk penebalan dan juga menambah kekuatan pengamanan disetiap PPK.

Pagi tadi, (23/04/2019) Kapolres Kubar didampingi Kasat Sabhara Polres Kubar melakukan pengecekan langsung ke kantor PPK kecamatan Linggang Bigung yang hari ini melaksanakan pleno penghitungan surat suara. Ditemui dilokasi, orang nomor satu di Polres Kubar itu mengungkapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilu dan juga masyarakat kutai barat yang telah ikut berperan mensukseskan Pemilu 2019.

“terimakasih saya sampaikan kepada seluruh unsur pelaksana pemilu, terutama kepada masyarakat yang telah berperan aktif mensukseskan pemilu. Yang telah sama-sama menjaga kamtibmas di Kutai Barat ini.”

“ dan juga mari saya himbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap kondusif dan tenang dalam menunggu hasil penghitungan KPU pusat, dan mari kita rajut kembali silaturahmi yang mungkin selama ini sempat terganggu karena pemilu. Kita bersatu kembali tanpa adanya kubu”. Tegas Kapolres

Mengenai penambahan anggota pengamanan, Kasat sabhara Polres Kubar AKP Kadiyo S.H menuturkan bahwa sudah sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Menurut perwira berpangkat balok tiga tersebut, situasi kamtibmas di Kubar masih kondusif, tapi kami tidak ingin meremehkan jadi anggota ditambah sebagai bentuk antisipasi kerawanan kamtibmas saat pleno.

“ secara keseluruhan situasi kamtibmas di Kutai Barat ini masih kondusif, namun sebagai bentuk antisipasi kerawanan kami tetap menambahkan anggota untuk berjaga dilokasi pleno”

Hari ini, pleno serentak dilaksanakan di 4 kecamatan yaitu Linggang Bigung, Jempang, Nyuatan, dan kecamatan Bongan.

Menambahkan, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu apapun tentang pemilu.

“untuk seluruh masyarakat kutai barat mari sama-sama kita tunggu hasil pemilu dengan sabar dan jangan mudah terprovokasi dengan isu apapun”. Ungkap Kapolres.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *