Bentuk Kepedulian Polsek Damai Polres Kubar Berikan Bantuan Warga Dampak Dari Banjir

Kapolsek Damai, IPDA Hariyo Jipang Panolan, SH memimpin personilnya meninjau lokasi desa yang dianggap rawan banjir di wilayah Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Senin(3/4/2023). Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah dampak besar yang kemungkinan terjadi diakibatkan banjir saat dilanda hujan deras sehingga terjadinya luapan air.Kapolsek Damai IPDA Hariyo Jipang, SH mengatakan bahwa personil Polsek Damai akan terus memantau lokasi yang dianggap rawan banjir di wilayah Kecamatan Damai. Sehingga dapat mencegah terjadinya luapan air agar tidak semakin meningkat.“Saya telah memerintahkan anggota dalam hal ini untuk selalu monitoring debit air sungai maupun pemukiman di wilayah Kecamatan Damai, agar jika terjadi luapan air maka segera dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat,” kata IPDA Hariyo Jipang. Senin(3/4/2023)

IPDA Hariyo Jipang, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan sinergisitas dan bersatu-padu dalam mencegah banjir. Dalam hal ini salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarang.

“Kami menghimbau kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar jangan membuang sampah ke sungai agar tidak terjadi sumbatan yang dapat mengakibatkan banjir,” ungkap IPDA Hariyo.
Berdasarkan hasil tinjauan di lapangan, personil Polsek Damai mendapati sekitar kurang lebih 100 rumah warga yang tergenang air tepatnya di , Kampung Damai Kota, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *