“Kompak Kubu Paslon 01 (Jokowi – Ma’aruf) dan Kubu Paslon 02 (Prabowo – Sandi) Pemilu 2019 Kutai Barat Aman, dan Damai”

“Kompak Kubu Paslon 01 (Jokowi – Ma’aruf) dan Kubu Paslon 02 (Prabowo – Sandi) Pemilu 2019 Kutai Barat Aman, dan Damai”

Kutai Barat – Isu kecurangan KPU (Komisi Pemilihan Umum) terus digemakan dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat nasional, namun berbeda di wilayah Kabupaten Kutai Barat, kubu 01 (Joko Widodo – Ma’aruf Amin) maupun kubu 02 (Prabowo – Sandi) menyatakan sejauh ini belum ada kecurangan pemilu 2019 di Kabupaten yang terkenal dengan slogan Kota Beradat.

Ketua DPC PDIP Kutai Barat ( Isamil Thomas) mengatakan, Pilpres maupun Pileg di Kabupaten Kutai Barat sejauh ini berjalan sangat baik, aman dan lancar, dirinya menambahkan bahwa sampai saat ini belum ada menemukan kecurangan mulai dari tahap pemungutan suara pada 17 April lalu hingga penghitungan di tingkat KPU Kabupaten Kutai Barat, hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Aditya (Pengurus DPC PDIP / TKN Kab. Kubar) mengatakan bahwa dalam pantaunnya di 16 Kecamatan yang sudah melaksanakan Pleno tidak ada permasalahan.

Adapun ditemukan sedikit kejanggalan atau lebih tepatnya kekeliruan tapi sudah dapat dituntaskan pada pleno di tiap – tiap PPK, dirinya juga menambahkan situasi di Kutai Barat selama pelaksanaan pemilu 2019 cukup kondusif, saya juga berterima kasih kepada KPU, Bawaslu, Polri dan TNI yang sudah menjaga kegiataan pemilu selama ini dan juga kepada semua partai yang terlibat, Ucap Aditya.

Dari kubu pasangan 02 (Prabowo – Sandi) mengapresiasi gelaran Pemilu 2019 yang berjalan lancar, dan aman di Kutai Barat. Seperti yang dikatakan Tartius (Pengurus DPC Partai Gerindra/ Tim BPN Kabupaten Kutai Barat).

TPS, PPK maupun pleno ditingkatkan Kabupaten belum ditemukan kecurangan – kecurangan karena semua saksi hadir dan pengawas melakukan tugas sesuai dengan tupoksi yang ada, kami juga melihat pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri dan TNI sangat maksimal baik dari tahap pencoblosan, pengawalan kotak suara dari TPS sampai dengan PPK maupun kembali ke KPU Kabupaten berjalan dengan aman, kondusif, Pungkas Tartius.

Sementara itu Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, SE mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan Polri maupun TNI yang sudah berpeluh keringat bahkan berdarah – darah mengantar kan kotak suara ke kampung – kampung yang tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, kami mendengar perjuangan itu tidak mudah, untuk itu sekali lagi kami dari pemerintahan Kutai Barat mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya atas terseselenggaranya pemilu 2019 di Kutai Barat berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Ucapnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H mengaku telah memberikan pengamanan maksimal pada setiap tahapan Pemilu 2019 di wilayah hukumnya. Begitu pula pada tahap rekapitulasi suara di tingkat KPU yang sedang berjalan.

“Kami mengerahkan 150 personel gabungan terdiri dari anggota Polri sebanyak 120 Personel Polres Kutai Barat dan TNI sebanyak 30 Personel Kodim 0912/Kubar untuk giat penghitungan di tingkat KPU Kabupaten Kutai Barat,” ucapnya.

Pemilu di Kutai Barat saat ini pada tahap penghitungan di tingkat KPU. Hari pertama penghitungan suara Kamis (2/5/19) baru menuntaskan 6 kecamatan. Rekapitulasi di 10 kecamatan lainnya ditargetkan tuntas Sabtu (4/5/19).Pungkas Kapolres Kubar. (fnbp)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *