Berikan Rasa Nyaman dan Khidmat Saat Ibadah Polres Kutai Barat Rutin Terjunkan Personilnya Pengamanan di Gereja

Berikan Rasa Nyaman dan Khidmat Saat Ibadah Polres Kutai Barat Rutin Terjunkan Personilnya Pengamanan di Gereja

Kutai Barat – Setiap minggunya terutama dihari minggu maka gereja – gereja yang berada di wilayah Kutai Barat akan penuh dengan para jemaatnya, hal tersebut dikarenakan dimana seluruh umat nasrani akan melakukan ibadah digereja.

Dengan adanya agenda tersebut setiap minggunya maka Polres Kutai Barat beserta jajarannya menurunkan personilnya untuk melakukan pengamanan disetiap gereja, hal tersebut dilakukan oleh Polres Kutai Barat untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah tersebut berlangsung.

Waka Polres Kubar Kompol Sukarman saat melakukan pengecekan di sejumlah gereja

 Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan melalui Waka Polres Kutai Barat Kompol Sukarman yang ditemui saat melakukan pengecekan digereja – gereja pada minggu (14/7/19) dirinya menuturkan bahwa kegiatan pengamanan seperti ini rutin kami laksanakan setiap minggunya, “hal ini guna mencegah adanya gangguan kamtibmas pada saat saudara kita umat nasrani melakukan ibadah”, dan juga memberikan rasa aman,nyaman dan khusuk saat saudara kita melaksanakan ibadah.

Ditambahkannya bahwa selain itu ini juga sebagai bentuk respon cepat jika ada gangguan kamtibmas, sehingga anggota yang melaksanakan pengamanan pada saat itu dengan cepat melaporkan ke pimpinan situasi yang ada ditempat tersebut.ucap Kompol Sukarman.

Martinus salah satu jemaat, terima kasih kepada anggota polisi dari Polres Kutai yang telah melakukan pengamanan saat kami sedang melaksanakan ibadah, kami merasa sangat terbantu dengan adanya Polisi sehingga kami tidak khawatir dengan kendaraan – kendaraan yang kami tinggal dan kami juga bisa dikhidmat melakukan ibadah,ujarnya. (TA/Z2)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *