Lakalantas Didominasi Pelajar, Polsek Barong Tongkok melalui Pos Pol Linggang Bigung lakukan Sosialisasi

Kutai Barat – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang dominan melibatkan pelajar, khususnya di wilayah kecamatan Linggang Bigung wilayah hukum polsek barong Tongkok mendorong Polsek Barong Tongkok Polres Kutai Barat menggelar Sosialisasi Keselamatan dan Tertib Berlalulintas.

Sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas dilakukan ke setiap sekolah-sekolah yang ada di kecamatan linggang bigung, Polsek Barong Tongkok pos pol Linggang Bigung menggelar sosialisasi di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 2 Linggang bigung , hari Rabu tanggal 10 Juli 2019

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut ajaran baru di bangku sekolah tinggkat SMP tahun ajaran 2019/2020.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Barong Tongkok IPTU IRIYANTO , SH yang di wakili oleh Aipda Dwi Yulistyono menyampaikan sosialisasi tentang Etika Tertib Berlalulintas (ETB ) guna mengurangi angka kecelakaan.

Sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas merupakan program dari Polres Kutai Barat dalam rangka menekan angka kecelakaan yang terjadi khususnya di wilayah kec. Linggang Bigung

“Angka kecelakaan sangat tinggi untuk itulah kami mengajak para siswa untuk senantiasa tertib berlalu lintas serta jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” kata AIPDA DWI YULISTYONO.

Dwi juga menegaskan tentang kesadaran para siswa saat berkendara untuk tetap berhati-hati dijalan, perhatikan kelengkapan kendaraan sebelum berangkat, gunakan helm SNI dan selalu mengutamakan keselamatan.

Dwi, juga mengajak seluruh Siawa dan pihak sekolah untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.(Taz/SK)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *