Sambangi Desa Binaan demi Ciptakan Kondusifitas

Personil Polsek Damai melakukan patroli sambang dan dialogis di pajak kawat di Kampung Jengan Danum, Minggu (14/07/2019) pukul 10.47 Wita. Sedikitnya ada dua personil Polsek Damai yang melaksanakan giat itu dan dipimpin langsung oleh Ka. Jaga Piket Regu I Aipda Akhmad Robin. Patroli sambang tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut Ka. Jaga Regu I bersama dengan anggota juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor harus lebih hati-hati dalam memarkirkan sepeda motor.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” Ujar Ka. Jaga Regu I.

Tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif. Personil Polsek Damai terus berupaya memberikan rasa aman dengan melaksanakan Patroli pagi, siang dan malam hari,”.

Di samping melaksanakan patroli, personil Polsek Damai juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,”Tambah Ka. Jaga Ragu I.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *