DISELA – SELA KEGIATANNYA MELATIH PASKIBRA, BRIPDA PILIPUS BERIKAN HIMBAUAN BAHAYA NARKOBA KEPADA ANGGOTA PASKIBRA

DISELA – SELA KEGIATANNYA MELATIH PASKIBRA, BRIPDA PILIPUS BERIKAN HIMBAUAN BAHAYA NARKOBA KEPADA ANGGOTA PASKIBRA

Muara Pahu (22/07/2019) – Negara kita melalui Bapak Presiden Ir. Joko Widodo mengatakan perang terhadap narkoba, dikarenakan semakin meningkatnya peredaran narkoba di indonesia. Oleh karena itu Bapak Kapolri menekankan kepada seluruh jajarannya di seluruh Indonesia untuk lebih intensif lagi dalam memerangi narkoba.

Dalam berbagai kesempatan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan S.IK, MH selalu menekankan kepada seluruh jajaran untuk aktif dalam mencegah peredaran narkoba di Kutai Barat, baik melalui penyuluhan, sosialisasi ataupun sambang kepada sekolah-sekolah ataupun warga masyarakat.

Menyikapi penekanan Bapak Kapolres tersebut diatas Bapak Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH memerintahkan kepada semua anggota untuk melaksanakan penekanan-penekanan Bapak Kapolres tersebut diatas.

Bripda Pilipus Hendi mengimplementasikan penekan Bapak Kapolres dan Kapolsek tersebut diatas dengan cara di sela sela memberikan pelatihan kepada para anggota paskibra untuk baris berbaris, dia juga pada saat istirahat latihan tak lupa memberikan himbauan mengenai bahaya narkoba dan cara mencegah untuk bisa tidak terjerumus dalam dunia gelap narkoba. Bripda Pilipus H menyampaikan kepada anggota paskibra bahwa cara ampuh terhindar dari bahaya narkoba adalah yang pertama dimulai dari diri sendiri, dari diri sendiri dalam artian kita harus menanamkan dalam hati kita untuk jangan sampai mengenal ataupun melihat apalagi sampai mencicipi barang haram narkoba. Kemudian yang kedua adalah keluarga, dalam suatu keluarga harus bisa menjadi kesatuan yang kuat dan berkomitmen jangan sampai ada dalam keluarga kita yang menggunakan narkoba. Yang ketiga adalah lingkungan sekitar kita, dalam hal lingkungan ini kita bisa mengajak tetangga-tetangga sekitar kita untuk berkomitmen memerangi narkoba sehingga diharapkan apabila lingkungan kita sudah kuat konsolidasinya, maka tidak akan berani untuk narkoba masuk dalam lingkungan kita.

Polsek Muara Pahu dalam hal pencegahan narkoba ini selalu aktif dalam mensosialisasikannya yaitu dengan cara sosialisasi ke sekolah-sekolah ataupun selalu menyisipkan pesan bahaya narkoba pada saat patroli dialogis maupun sambang kepada warga.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *