Cegah Karhutlah, Bhabinkamtibmas Long Apari Intensifkan Sosialisasi Cegah Karhutlah

Mahakam Ulu – Telah kita saksikan bersama bahwa kebakaran hutan dan lahan telah menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan bangsa, polusi udara, terganggunya aktifitas masyarakat, terhambatnya roda perekonomian dan banyak lagi dampak akibat kebakaran hutan dan lahan.

Upaya-upaya dalam menanggulangi bencana ini sudah dilaksanakan secara maksimal agar Karhutlah tidak terjadi lagi. Kapolres Kubar melalui Wakapolres Kubar Kompol Sukarman, S.H. menyampaikan dalam sela-sela kegiatan GO Polres Kubar bahwa upaya cegah Karhutlah agar dilaksanakan secara berkelanjutan. ” saya perintahkan setiap hari minimal satu kali kegiatan sosialisi Karhutlah oleh para Bhabinkamtibmas ” ungkap Kompol Sukarman SH.

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolsek Long Apari Ipda Ruwandiantono, menyampaikan kepada Bhabinkamtobmas Polsek Long Apari untuk secara berkelanjutan melaksanalan sosialisasi. ” Bhabinkamtibmas saya perintahkan dua kali kegiatan sosialisasi cegah Karhutlah” ungkap Tono.

Senin (15/7) Briptu Jajang Kurnia patroli di pemukiman Kampung Tiong Bu’u Kec. Long Apari bersamaan dengan hal tersebut memberikan sosialisasi Karhutlah. ” Kami akan meninggalkan cara membuka lahan dengan membakar, karena dampaknya luas ”
Semoga ditahun-tahun mendatang Karhutlah tidak terjadi lagi, ungkap Pak Usat.(Taz/SK)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *