Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Ibadah, Jajaran Polsek Barong Tongkok Lakukan Pengamanan di Gereja

Kutai Barat -Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas saat umat Kristen melaksanakan ibadah rutin setiap Minggu, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Barong Tongkok melakukan pengamanan.

Tiap-tiap rumah ibadah umat Kristiani yang berada di wilayah hukum Polsek Barong Tongkok, yang membawahi 2 kecamatan yaitu Barong Tongkok dan Linggang bigung , mereka melakukan penjagaan, Minggu (21/07/2019).

Kapolsek Barong Tongkok IPTU IRIYANTO, SH mengatakan, untuk giat pengamanan di gereja-gereja dilakukan hingga selesai ibadah termasuk di wilayah kecamatan Linggang Bigung yang ada puluhan gereja diantaranya yaitu gereja ST. KATHOLIK PENGIJIL di kamp. Linggang Melapeh dan gereja GKII FIKADELFIA di kamp.Linggang Bigung.

“Setiap hari Minggu dimulai pukul 08.00 Wita pagi itu personel sudah melakukan pengamanan di gereja hingga selesai ,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Mantan KBO SAT RESKRIM POLRES KUBAR itu mengungkapkan jika tujuan pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah.

“Sebagai pengayom masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja,” tambahnya

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *