BRIGPOL K. ROZIQIN IMBAU WARGA BINAAN DI KAMP. LINGGANG BANGUN SARI TENTANG PENCEGAHAN KARHUTLA

Kutai Barat – Bhabinakmtibmas Polsek Barong Tongkok Brigpol K. Roziqin , Minggu (21/7/2019) terlihat menyambangi warga binaanya yang sedang nongkrong di sebuah warung yang berada di jalan poros kamp. linggang bangun sari kec. Linggang Bigung yang masuk wilayah hukum Polsek Barong Tongkok.


Brigpol Roziqin mengatakan sambang dan silaturahmi sudah menjadi kegiatan rutin bhabinkamtibmas setiap harinya guna menunjang pelaksanaan tugas sekaligus merangkul warga di kampung binaanya untuk bersama – sama dengan Polri menjaga keutuhan NKRI.

“ Menjelang musim kemarau ini, akan banyak warga yang akan membuka ladang dengan cara membakar, untuk meminimalisir terjadinya KARHUTLA , saya selaku bhabainkamtibmas harus senantiasa melakukan pendekatan dan pencegahan preemtif salah satunya melalui imbauan – imbauan kamtibmas sehingga warga tidak membuka ladang baru dengan cara di bakar,” ujar brigpol Roziqin


Ia berharap, dengan adanya sosialisasi rutin ini, masyarakat lebih cerdas dan bijak dalam hal kegiatan membuka ladang baru dan memanfaatkan lahan yang sudah ada , dan agar menjaga hutan demi anak cucu kita..*

Giat tersebut selalu menjadi perhatian dari Kapolsek Barong Tongkok Iptu Iriyanto, SH dimana wilayah Kec. Barong Tongkok dan Kec. Linggang Bigung masih terdapat titik Hot spot pada saat kemaru dikarenakan beberapa masyarakat masih membuka lahan perladanagan dengan cara tradisional melakukan pembakaran semak semak yang ada.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *