Apresiai yang Tinggi dari Kepala Kelurahan Simpang Raya terhadap Polsek Barong Tongkok

Kutai Barat – Saat ini masyarakat seringkali melakukan aktifitas yang boleh dikatakan tanpa batas waktu, dimulai dari pagi, siang, malam maupun dini hari semua warga selalu memiliki aktifitas masing – masing, dengan adanya hal tersebut tentu saja disertai rasa was was dari masyarakat akan keselamatan mereka terkait maraknya adanya tindak kejahatan yang sangat meresahkan warga yang sedang beraktifitas salah satunya adalah kejahatan jalanan yang berupa aksi premanisme atau pungli.

Dengan adanya hal tersebut tentu saja Polri segera menindak lanjutinya dengan cara meningkatkan giat patroli di daerah daerah yang dianggap rawan tindak kejahatan jalanan.

Dalam hal ini Polri merupakan institusi terpercaya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,Kepolisian terus melakukan perkembangan pola patroli dan pengamana menyesuaikan dengan situasi yg berkembang di masyarakat, sehingga nantinya diharapkan mampu menanggulangi setiap bentuk kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK MH melalui Kapolsek Barong Tongkok Iptu Irianto, SH menerangkan bahwa kejahatan atau gangguan kamtibmas akan selalu ada dengan mengikuti perkembangan jaman serta dengan cara cara yang berkembang pula. Gangguan kamtibmas bisa berupa tindakan pidana yg bisa meresahkan masyarakat hal tersebut bukan fenomena alamiah namun merupakan sesuatu yang dibuat, di kerjakan dengan sengaja  Untuk maksud tujuan tertentu. kami selalu menekankan kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas untuk betul betul bisa memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat.

Menindak lanjuti pernyataan tersebut unit patroli Polsek Barong tongkok pada Minggu (21/7/19), melakukan patroli patroli di jam rawan terutama di pemukiman penduduk di wilayah seputaran kelurahan Barong tongkok dan kelurahan simpang raya, karena gangguan kamtibmas tidak mengenal tempat waktu dan kondisi, asal ada kesempatan pasti akan beraksi. Dengan patroli jam rawan yg di intensifkan maka harapan polsek Barong tongkok kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

Adapun maksud dan tujuan dari Polsek Barong tongkok untuk meningkatkan giat patroli pada jam rawan yaitu agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa merasa was was akan adanya tindak kejahatan jalanan yang menggangu aktifitas masyarakat serta memberikan ketenangan atas kehadiran Polri ditengah masyarakat.

Giat Patroli tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat melalui Kepala Kelurahan Simpang Raya sdr Wilhelmius Spd. bahwa pentingnya Pak Polisi terutama Polsek Barong Tongkok utk lebih peka dan faham dengan situasi Kamtibmas masyarakat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *