Jadi Pemimpin Upacara di SD 01 Linggang Bigung Aipda Dwi Ajak Para Murid Untuk Tidak Saling Bulliying dan Selalu Hormat Kepada Guru dan Orang Tua

Kutai Barat – Untuk meningkatkatkan Kamtibmas di lingkungan sekolah / pelajar, Polsek Barong Tongkok dari Pos Pol Linggang Bigung jadi pembina upacara di sekolah-sekolah guna memberikan arahan kepada Guru dan Adik-adik pelajar.

Polsek Barong Tongkok yaitu dari pos pol Linggang Bigung AIPDA Dwi Yulistyono menjadi pembina upacara di SD Negeri 01 Linggang Bigung pada hari Senin (22/7/19),  Kegiatan upacara bendera di ikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Staff, dan Seluruh Siswa Siswi SD Negeri 01 Linggang Bigung.

Pada kesempatan itu Aipda Dwi. y menyampaikan Pesan dari Kapolsek Barong Tongkok IPTU IRIYANTO, SH sebagai berikut :

1. Memberikan himbauan kepada siswa siswi pentingnya sarapan sebelum berangkat kesekolah, budaya cuci tangan sebelum makan, biasakan tidak jajan di sembarang tempat, pengelola kantin sekolah harus menjaga kwalitas makanan yang di jual

2. Memberikan himbauan kepada siswa siswi untuk berhati hati dalam menggunakan dan menyikapi perkembangan tehknologi di era sekarang khususnya dalam hal penggunaan sosial media agar jangan sampai menjadi pelaku ataupun korban dari efek negatif sosial media, yang mana sekarang sudah di berlakukanya UU ITE , dan janggan melakukan bullying terhadap teman.

3. Hindari sekecil mungkin pelanggaran berkaitan kenakalan remaja maupun aturan-aturan yang berlaku, dan hormati bapak ibu guru di sekolah.

Usai upacara Dwi menjelaskan “bahwa kegiatan menjadi pembina upacara merupakan kegiatan Police Go To School yang merupakan Program Promoter Kapolri yang tujuannya memberikan edukasi Kamtibmas bagi siswa-siswi tingkat SD “.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *