GIAT RUTIN KAPOLSEK MUARA PAHU MENJADI PEMBINA UPACARA DI SEKOLAH SMA N 1 MUARA PAHU

GIAT RUTIN KAPOLSEK MUARA PAHU MENJADI PEMBINA UPACARA DI SEKOLAH SMA N 1 MUARA PAHU

Muara Pahu,  Sudah menjadi rutinitas setiap anggota Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Polsek Muara Pahu memiliki kewajiban mengajak dan membina warganya terkhusus bagi siswa-siswi SMA N 1 Muara Pahu dalam kegiatan upacara bendera Merah Putih, Senin (22/07/2019)

Bapak Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali, SH dalam hal ini  sebagai pembina upacara  Bendera Merah Putih yang dilaksanakan langsung dihalaman depan Sekolah SMA N 1 Muara Pahu di RT. 02 Kamp. Muara Baroh Kec. Muara Pahu Kab. Kutai Barat yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Muara Pahu Bpk Darlie, adapun peserta yang turut hadir dalam upacara tersebut, yaitu 3 Personel Polsek Muara Pahu, 17 Orang Tenaga pengajar SMA N 1 Muara Pahu dan ± 130 Orang Siswa/siswi SMA N 1 Muara Pahu, disela-sela kegiatan tersebut ada beberapa amanat Bapak Kapolsek Muara Pahu yang menekankan kepada peserta upacara khususnya semua Murid yang hadir, antara lain : beliau menekankan agar sebagai pelajar Sekolah memiliki tanggung jawab disiplin waktu yang utama adalah disiplin dalam sendiri dulu kemudian yang kedua sebagai pelajar memiliki tugas dan tanggung jawab belajar yang rajin dan yang ketiga adalah para pelajar senantiasa menjaga cita-citanya dimulai dari sekarang, tidak lupa Bapak Kapolsek Muara Pahu mengajak dan menghimbau untuk menjauhi segala bentuk narkoba dan kenakalan remaja seperti ngelem, ngomik dan minum oplosan alkhol 70% yang semua itu apabila tidak dihindari dari sekarang bisa berakibat fatal dikemudian hari, bagaimana mau menjaga cita-citanya kalau terlibat dengan barang haram tersebut, ucap AKP Jumali, SH menggaungkan semangat untuk menghindari narkoba dan teriakan semangat peserta upacara menolak narkoba.

Dalam kegiatan tersebut beliau menyampaikan kedepannya akan rutin dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai upaya pembinaan terhadap para pelajar di Kecamatan Muara Pahu, dan para guru pun sangat mendukung kegiatan ini dan berterima kasih serta berharap kegiatan semacam ini berkelanjutan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *