PGS KAPOLSEK MUARA PAHU IPTU ANDREAS TP BERSAMA ANGGOTA MENDATANGI TKP KEBAKARAN

PGS KAPOLSEK MUARA PAHU IPTU ANDREAS TP BERSAMA ANGGOTA MENDATANGI TKP KEBAKARAN

Berita duka terjadi di Kec. Muara Pahu lebih tepatnya di Kamp. Gunung Bayan. Disana telah terjadi Kebakaran yang mengakibatkan terbakarnya Sebuah Rumah dan sebuah Rumah Burung Walet milik warga. Padahal beberapa bulan yang lalu terjadi juga kebakaran yg mengakibatkan beberapa rumah warga di kampung Sebelang rata dengan tanah diakibatkan kebakaran tersebut.

Muara Pahu,  Kamis (25/07/2019) – Setelah menerima laporan dari warga Kampung Gunung Bayan PGS Kapolsek Muara Pahu Iptu Andreas. TP bersama Kanit Reskrim Aipda Ribut Purnomo dan Kanit Intelkam Bripka Pangky Suwito beserta anggota yang lainnya bergegas menuju TKP yang telah dilaporkan oleh warga tersebut, sesampainya di TKP api sudah dipadamkan sesama warga setempat kemudian PGS Kapolsek Muara Pahu memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan SOP Kepolisian, seperti  mengamankan TKP, mencari keterangan saksi, mengamankan barang bukti, memasang Garis Polisi, membuat Sket TKP dan upaya-upaya penyelidikan dan  serangkaian penyidikan. PGS Kapolsek Muara Pahu sendiri hingga saat ini belum dapat menyimpulkan secara pasti terkait asal usul api atau modus dari kejadian tersebut, semua itu harus melalui penyelidikan dan serangkaian penyidikan dulu namun masih kita patut syukuri bahwa kejadian ini  tidak sampai merenggut korban jiwa hanya kerugian materil saja, ujar PGS Kapolsek Muara Pahu Iptu Andreas TP.

Dari keterangan dan data yang dihimpun Petugas dilapangan bahwa diketahui korbannya bernama Sdri. Maimunah Binti Taher (63th), adapun bangunan yang terbakar berjumlah  1 unit rumah penduduk dan 1 unit bangunan Sarang Walet 4 x 8 Meter yang berlokasi di RT. 03 Kamp. Gunung Bayan Kec. Muara Pahu Kab. Kutai Barat dan api pertama kali dilihat oleh warga Sdr.Hendra Rukmana sekitar pukul 03.00 Wita kemudian bersama-sama warga setempat membantu memadamkan api tersebut lalu sekitar pukul 05.00 wita api telah benar-benar padam.

Disini kita bisa melihat peran masyarakat dalam memelihara Kamtibmas sangat diperlukan karena tugas Polisi tanpa adanya dukungan dari masyarakat tidak akan bisa optimal, demikian ujar PGS Kapolsek Muara Pahu kepada warganya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *