Aksi Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau Dipimpin oleh ‘Shah Rukh Khan’

Berperawakan tinggi dengan gaya eksentrik dan rambut jambulhow, Wakapolres Berau, Kompol Ramadhanil kerap digadang-gadang mirip aktor populer Bollywood, Shakhrukh Khan. Selain secara fisik, gayanya pun dinilai begitu mirip dengan bintang film KUCH KUCH HOTA HAI tersebut.

Nah merayakan HUT RI ke-77 ini, Kompol Ramadhanil melakukan sebuah aksi yang cukup mendebarkan dan tak biasa. Ia memimpin pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Maratua, tepatnya di kedalaman sekitar 17 meter.

Pengibaran bendera Merah Putih selebar 7×4 meter di bawah laut ini diikuti oleh personel Polres Berau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Berau Jurnalis Diver (Berjudi) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Berau.

“Jadi kita selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, kita juga ingin memperkenalkan potensi wisata bawah laut di Kabupaten Berau yang memiliki keindahan yang bisa disejajarkan dengan daerah lainnya di Indonesia serta sebagai deklarasi kedaulatan NKRI di pulau perbatasan terluar,” ungkap Kompol Ramadhanil, Rabu (17/8).

Uniknya, penampilan Kompol Ramadhanil pada kesempatan itu ternyata bikin gagal fokus. Beberapa warga lokal yang ketika itu sedang berada di sekitar lokasi penyelaman mengiranya sebagai polisi-polisi film India.

“Dikira tadi Pak Polisi yang biasa ada di film-film India. Ternyata polisi betulan,” ucap salah seorang warga lokal yang turut menyaksikan kegiatan pengibaran bendera di bawah laut tersebut.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *