PERSONIL POLSEK SILUQ NGURAI MELAKUKAN PATROLI EKS KOLAM TAMBANG PT. GBPC ( GUNUNG BAYAN PRATAMA COAL ) DI WILKUM POLSEK SILUQ NGURAI KAMP. MUHUR KEC. SILUQ NGURAI

PERSONIL POLSEK SILUQ NGURAI MELAKUKAN PATROLI EKS KOLAM TAMBANG PT. GBPC ( GUNUNG BAYAN PRATAMA COAL ) DI WILKUM POLSEK SILUQ NGURAI KAMP. MUHUR KEC. SILUQ NGURAI

Hari Sabtu (27/07/2019). Sedikitnya ada dua orang personil Polsek Siluq Ngurai yang melaksanakan giat patroli oleh Anggota Sat Sabhara Polsek Siluq Ngurai dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Siluq Ngurai. Patroli Eks Kolam Tambang tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi yang steril dari aktivitas masyarakat di Eks Kolam Tambang PT. GBPC ( Gunung Bayan Pratama Coal ), guna mencegah terjadinya laka air yg mengakibatkab timbulnya korban air .

Pada kesempatan tersebut Anggota Polsek Siluq Ngurai Brigpol Agi. P dan Bripda Jupri bersama dengan petugas jaga Eks Kolam Tambang PT. GBPC juga memberikan pesan apabila ada kegiatan masyarakat yg beraktivitas di Eks Kolam Tambang PT. GBPC tersebut seperti ( Memancing, berenang, bermain, dan ngetrail ) agar petugas pos jaga Eks Kolam Tambang agar menegur aktivitas masyarakat tersebut dan apabila mengalami masalah dilapangan dalam menegur kegiatan masyarakat di Eks Kolam Tambang Milik PT. GBPC tersebut agar langsung berkoordinasi atau berkomunikasi langsung dengan Kepolisian Sektor Siluq Ngurai, karena beberapa Eks Kolam Tambang milik PT. GBPC tersebut berada diwilayah hukum Sektor Siluq Ngurai dan menjadi tanggung jawab bersama dimana kami selaku anggota POLRI untuk mencegah timbulnya korban jiwa yg diakibatkan kelalaian dan kurangnya memahami area / tempat yg berbahaya untuk melakukan aktivitas sehari-sehari.

“Patroli Eks Kolam Tambang milik PT. GBPC yang dilakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” Ujar anggota Polsek Siluq Ngurai.

Tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai adanya aktivitas masyarakat terutama para pelajar pada hari libur ( wekend )..

Pak Mukas yang merupakan Petugas jaga dipos Eks Tambang milik PT. GBPC tersebut berterima kasih atas bantuannya dalam mengawasi lingkungan disekitar Eks Kolam Tambang tersebut dan agak meringankan pekerjaan kami sebagai petugas dipos jaga tersebut serta menambah wawasan kami. Ujar penjaga pos yg merupakan karyawan harian yg bekerja untuk menjaga Eks Kolam Tambang milik PT. GBPC.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *