SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT KAMP. TANJUNG LAONG KEC. MUARA PAHU, BRIGPOL EDY HR BERIKAN PESAN KAMTIBMAS

SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT KAMP. TANJUNG LAONG KEC. MUARA PAHU, BRIGPOL EDY HR BERIKAN PESAN KAMTIBMAS

Muara Pahu, (29/07/2019) – Bapak Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali,SH dalam berbagai kesempatan selalu menekankan kepada anggotanya untuk selalu melaksanakan sambang ke tokoh tokoh yang ada untuk bersilaturahmi serta memberikan pesan pesan kamtibmas.

Menyikapi penekanan pimpinan tersebut, Brigpol Edy hr mengaplikasikannya dengan cara melaksanakan sambang yaitu ke Bapak wedi Selaku tokoh masyarakat di Kamp. Tanjung laong kec. Muara Pahu. Di sana Brigpol Edy hr diterima baik oleh bapak wedi serta dipersilahkan duduk dan mengobrol. Tak lupa pada saat mendapat kesempatan berbicara, Brigpol Edy hr menyisipkan pesan pesan Kamtibmas yaitu menghimbau warga desa agar masyarakat antisipasi terhadap anak anak yang sedang memfaatkan air sungai surut agar tidak ada lg korban tenggelam  dan  dari pihak kepolisian walaupun saat sekarang ini sudah musim kemarau  agar warga tidak  memberikan kebebasan terhadap anak anak nya untuk bermain di sungai, kami dari Polsek muara Pahu akan terus lakukan kegiatan sosialisasi terhadap masyarakat ,sehingga dapat memperkecil jumlah korban yang tenggelam  begitupun sebaliknya dari pihak kepolisian jg harus membantu masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan kampung yang ada di kecamatan muara Pahu.

 Dan setelah dirasa cukup,  Brigpol Edy hr berpamitan kepada bapak wedi untuk kembali ke mako. Bapak wedi sangat berterima kasih atas kunjungan petugas dan menilai positif apa yang dilakukan oleh petugas khususnya Polsek Muara Pahu dalam hal rutin nya melaksanakan sambang kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa dekat dengan petugas dan tidak canggung lagi untuk bercerita maupun berkeluh kesah mengenai masalah pribadi maupun masalah yang bisa atau akan menimbulkan gangguan kamtibmas. Sehingga kedepannya antara Petugas dan masyarakat bisa bersama sama bersinergi untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *