CEGAH KARHUTLA DIWILAYAH SEKTOR SILUQ NGURAI GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA WARGA DI KECAMATAN SILUQ NGURAI

CEGAH KARHUTLA DIWILAYAH SEKTOR SILUQ NGURAI GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA WARGA DI KECAMATAN SILUQ NGURAI

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polsek Siluq Ngurai Lakukan Sosialisasi ke Kampung Muhur, Kec. Siluq Ngurai, Kab. Kubar, Selasa (23/07/2019) Pukul 10.40 WIB.

Sesuai arahan dari  Kapolres Kutai Barat  AKBP I PUTU YUNI SETIAWAN SIK. melalui bapak Kapolsek Siluq Ngurai IPTU ABDUL MUNTHOLIB semua personil Polsek Siluq Ngurai harus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya pembakaran hutan dan lahan serta menyampaikan untuk tidak membakar lahan pada saat pembukaan lokasi lahan atau lokasi kebun baru.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Personil Polsek Siluq Ngurai ke seluruh lapisan masyarakat baik intansi pemerintah maupun swasta dan kegiatan kali ini menyasar ke Warga Kampung Muhur.

Kapolsek Siluq Ngurai Menjelaskan “Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna memantau dan mecegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampak nya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) untuk itu kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan” jelas Kapolsek Siluq Ngurai IPTU ABDUL MUNTHOLIB

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *