Personil Bhabinkamtibmas Polsek Barong Tongkok Mengajak Duta Wisata Kubar Duta Anti Narkoba

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiwan S.I.K. MH, Memerintahkan setiap personel Polri terutama Bhabinkamtibmas sangat berperan dalam pencegahan dan peredaran Psikotropika /Narkoba di Masyarakat Kaupaten Kutai Barat melalui Inovasi dan kreatifitas mengajak masyarakat

Pada Hari Kamis , 01 Agustus 2019,pukul 10.00 wita menerusakan Perintah Kapolres Kubar, Kapolsek Barong Tongkok IPTU IRIYANTO, SH memerintahkan Bhabinkamtibmas Kamp.Rejo Basuki wilayah hukum Polsek Barong Tongkok untuk melaksanakan sosialisasi terutama kepada Duta wisata Kabupaten Kutai Barat agar juga mulai terlibat dan berperan aktif dalam bersosialisasi dan berinovasi di media eltronik maupun media sosial agar juga turut berperan sebagai Duta Anti Narkoba Polsek Barong Tongkok dengan mendekatkan diri dengan kawula muda di Kabupaten Kutai Barat terutama Kampung Binaan Brigpol Rizki Mulyadi Kamp. Rejo Basuki agar menjadi Kampung program Zero Narkoba,dan peran duta wisata Kab. Kutai Barat sangat penting dalam turut aktif lewat sosialisasi maupun tatap muka pemuda pemudi kampung agar secara sukarela mau dan faham mebentengi diri dan lingkungan dari bahaya peredaran dan pencegahan Narkoba.

Adapun isi himbauan-himbauan yang akan disampaikan kepada masyarakat adalah untuk tertib dalam berlalu lintas, bahaya penyalah gunaan narkoba, bahaya penyalahgunaan Alkohol 70% dan Lem Fox, menjauhi Miras oplosan maupun Miras dan peredarannya dan antisipasi pencurian serta mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi yang kondusif inilah pesan yang selalu di sampaikan oleh Brigpol Rizki Mukyadi sebagai perhatian terhadap Kampung Binaan demikian gambaran yang disampaikan kepada Duta wisata Kab. Kutai Barat agar juga mau berkunjung ke kampung Binaan di Rejo Basuki.

Kapolsek Barong Tongkok Iptu Iriyanto, SH mengatakan dengan adanya duta wisata juga terlibat dalam giat yang posistif bisa sebagai upaya pencegahan dan memberikan visi yang posistif bagi anak muda mudi kampung binaaan .
Hal ini sangat dintanggapi Positif dan juga sangat senang dengan ajakan Babhinkamtibmas Kamp. Rejo Basuki dan akan meluangkan waktu utk dapat bertatap muka dengan pemuda pemudi kampung di waktu yang telah ditentukan utk memberikan pemikiran atau ide positif dalam kegiatan sehari hari pemuda pemudi kampung ucap duta Wisata Sdr. Selfi irawati.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *