PERSONEL POLSEK JEMPANG PATROLI JAM RAWAN MALAM HARI

Salah satu cara Polsek Jempang, Polres Kutai Barat dalam menciptakan situasi yang aman dan tentram di Wilkum Polsek Jempang, yakni dengan melakukan kegiatan rutin patroli jam rawan pada saat malam hari.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KA SPKT Regu I (Satu) Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Aiptu Suryandi dan Bripda Dyego Nic, patroli ini dilaksanakan dari pukul 00.15 hingga 04.00 WITA, hari Rabu 07 Agustus 2019.

Sasaran Patroli kali ini di meliputi, Perkantoran, Objek Vital, Sekolahan, Pertokoan milik Masyarakat, pemukiman Masyarakat, dan Pos Kamling.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jempang AKP Toni Joko Purnomo, S.H, mengatakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pada saat jam-jam rawan sangat penting untuk memonitor sitkamtibmas dilingkungan masyarakat serta dapat menekan angka terjadinya tindak pidana ataupun penyakit masyarakan (pekat) seperti premanisme dan pesta miras yang menjadi muara terjadinya tindak pidana.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengamati secara langsung dan dialog dengan petugas yang ada pada setiap Obvit, serta mengimbau kepada para petugas yang menjaga obvit dan juga warga agar selalu berperan aktif dalam membantu menjaga kamtibmas di wilkum Polsek Jempang dan sekitarnya, serta salah satu cara untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Warga diharap bisa berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan cara mengaktifkan kembali pos kamling dan melapor ke Polsek Jempang apabila terdapat gangguan di wilayahnya,” imbau Kapolsek.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *