ANGGOTA POLSEK SILUQ NGURAI MENEGUR LANGSUNG PENGENDARA SEPEDA MOTOR YANG TAK MENGGUNAKAN HELM

Kegiatan tersebut untuk menegur langsung pengendara tersebut ketika mendapati langsung pengendara yang tak pakai helm saat berada dijalan Trans Kaltim Kampung Muhur Kec. Siluq Ngurai pada Selasa (20/08/2019).

Ditanya kenapa gak pakai helm, warga tersebut beralasan mengira tak ada razia, saat ditegur baru mereka memohon agar tak menilangnya.

Kemudian anggota Polsek Siluq Ngurai juga menjelaskan Polsek tentu harus melaksanakan kegiatan tersebut dengan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan yang tak mematuhi peraturan lalu lintas.

Anggota Polsek Siluq Ngurai mengatakan, diwilayah Polres Kutai Barat Sektor Siluq Ngurai sepanjang pantauan kami masih banyak pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas.

”Ya contohnya pagi ini, hendak pergi kewarung, pergi kekantor dll karena dekat dengan rumahnya tidak pakai helm”,ada juga yang membawa helm tapi tidak dipakai,”jelas anggota Polsek Siluq Ngurai.

“Sudah sering kali kami mengingatkan pada pengendara pada saat anggota kita melaksanakan giat Patroli Sambang ketokoh masyarakat dan pemuda, anggota Polsek Siluq Ngurai memberi teguran ketika menemukan pengendara yang tidak tertib,tapi hasilnya tetap saja ada pengendara yang tidak tertib,”jelasnya

Anggota Polsek Siluq Ngurai mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kec. Siluq Ngurai agar mentaati peraturan lalulintas, hal ini bukan semata-mata keinginan polisi, tapi demi keselamatan masyarakat pengguna kendaraan ketika terjadi sesuatu di jalan raya.

“Minimal kalau pakai helm dapat melindungi kepala kita ketika terjadi benturan,lengkapi dokumen kendaraan maupun kelengkapan pribadi sebagai pengendara kendaraan,SIM,STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya,”pungkas anggota Polsek Siluq Ngurai

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *