Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Kubar Semprot Desinfektan di Tempat Umum dan Tempat Ibadah

Sendawar – Penyebaran virus corona (Covid-19) yang melanda beberapa wilayah di Indonesia termasuk provinsi Kalimantan Timur terus menjadi perhatian. Virus yang diyakini berasal dari kota Wuhan China tersebut kini telah menyebar dan menyasar banyak negara.

Antisipasi wabah tersebut, pada Jum’at (20/03/2020) Polres Kutai Barat gelar bakti sosial untuk membersihkan dan menyemprotkan cairan desinfektan pada tempat-tempat umum dan tempat ibadah. Hari ini jajaran Polres Kutai Barat menyasar Pura di daerah Busur Rt.09 Kecamatan Barong Tongkok Kutai Barat. Sekitar 10 Personel Polres Kubar yang dipimpin Wakapolres Kompol Sukarman membersihkan lingkungan sekitar pura dan juga menyemprotkan cairan desinfektan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus.

“Pagi ini kami satu regu dari Polres Kubar kerja bakti untuk membersihkan tempat umum dan tempat ibadah, hari ini sasaran kami adalah Pura karena jelang perayaan Nyepi sehingga antisipasi tempat-tempat berkumpulnya masyarakat yang kami dahulukan”. Ucapnya

Lebih lanjut orang nomor dua dijajaran Polres Kubar itu juga menyampaikan bahwa siang nanti setelah kegiatan di Pura, tim kesehatan Polres Kubar juga akan mengadakan pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat yang akan melaksanakan sholat jum’at di Masjid Agung Baiturrahim. Dia kembali menjelaskan bahwa hal tersebut untuk langkah awala mengantisipasi penyebaran covid-19.

Saat ini pemerintah dan seluruh unsur terkait mengajak masyarakat untuk berperan aktif melawan penyebaran dan melakukan pencegahan Pandemi Virus Corona lebih luas.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *