Sambang Dan Tatap Muka Dengan Tokoh Pemuda

BENTIAN – Door to door system (DDS) merupakan salah satu di antara langkah dan upaya yang di lakukan oleh anggota Polri didalam mendekatkan diri dengan warga masyarakat guna untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus menyerap berbagai aspirasi maupun informasi terkait Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan door to door sistem tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Penarong Polsek Bentian Besar Briptu Muhlisin, pada siang hari ini, Kamis (22/08/2019) melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan salah satu tokoh pemuda di Kampung Penarong Kecamatan Bentian Besar.

Dalam kesempatan tatap muka itu, Briptu Muhlisin tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak para pemuda untuk selalu menjaga kerukunan antara sesama serta santun dalam bermedsos dan menghindari adanya penyebaran berita-berita bohong atau hoax.

“Pada saat ini banyak sekali berita-berita bohong yang beredar dimedia sosial, berita-berita tersebut dapat menimbulkan terjadinya suatu permusuhan diantara anak bangsa yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Briptu Muhlisin.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagai pemuda harus dan mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan berbagai isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

“Kami sangat berharap untuk warga, terutama para tokoh pemuda yang ada di wilayah Penarong ini tidak mudah untuk ikut menyebarkan suatu berita yang ada di media sosial dan berita tersebut tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan terjadinya keresahan ditengah-tengah masyarakat,” terangnya.

“Bagi warga dan utamanya para pemuda yang melihat adanya potensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi saya pribadi selaku Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Bentian Besar agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini agar tidak menimbulkan terjadinya keresahan di dalam masyarakat,” pesan Briptu Muhlisin.

Sementara itu saat dikonfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Bentian Besar AKP Djoko Purwanto, SH. MM menyampaikan bahwasannya dengan melakukan sambang terhadap warga desa binaan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bentian Besar Polres Kutai Barat, merupakan salah satu cara dan upaya untuk pendekatan diri dengan masyarakat serta untuk menggali berbagai informasi tentang permasalahan situasi kamtibmas yang saat ini berkembang di dalam masyarakat yang bisa menjadi potensi sosial.

“Dengan sambang dan silaturahmi, juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta untuk mencegah warga agar tidak mudah terpacing dan terpengaruh dengan adanya berita yang tidak benar (Hoax),” ujar Kapolsek Bentian Besar.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *